Wednesday 11 February 2009

6 Cara Agar Leptop Gak OverHeat

sudah banyak kasus yang terjadi gara2 leptop yang overheat:panas berlebih (temen aku salah satu korbannya). jelas aja kejadian ini membuat banyak orang menjadi ketar-ketir(termasuk aku). waspada memang penting sih,tapi jangan sampe gara2 kasus ini kita jadi paranoid. disini aku mau jelasin kiat-kiat biar leptop kamu gak overheat ::

1.matiin leptop kalo mau dimasukin ke tas/kotak.kalo memang kamu masih ngotot juga gak mau dimattin,atur deh kondisi leptop kamu dalam keadaan hibernate.Hal ini penting untuk mencegah terjadinya proses peningkatan panas. Jangan sekali-kali meletakkan laptop yang sedang beroperasi di tempat yang sempit, ini bisa meningkatkan panas.

2.selalu letakkan laptop kamu di permukaan yang keras. Hindari meletakkan laptop di selimut,kasur, kain wool atau permukaan lembut lainnya yang dapat menghalangi angin dan pertukaran udara.

3.kamu juga bisa make kipas pendingin biar leptop kamu dapat dicegah dari panas yang berlebih.

4.atur setting power untuk mencegah panas berlebih pada komponen seperti layar dan hard drive. Turunkan power secepatnya jika memang tidak dibutuhkan.

5.kalo laptop kamu berpotensi mengalami overheat dan masih dalam masa garansi, jangan ragu untuk melaporkan keluhan kamu tersebut.

6. kalo kamu berencana membeli laptop baru, jangan buru-buru y! Telitilah dulu dengan seksama. Cari informasi tentang laptop model dan merek apa yang sering overheat, sehingga kamu gak akan menyesal di kemudian hari.

0 komentar:

Post a Comment