Thursday 22 January 2009

DRAKULA ?? Hiiii...

Mau yang nyata atau fiktif, sama-sama menakutkan !


drakula lebih dikenal sebagai makhluk yang hidup abadi dengan menghisap darah manusia dan takut banget sama sinar matahari-seperti vampir,deh. itu diperkenalkan Bram Stoker lewat novelnya, Dracula. kenyataanya, Dracula merupakan tokoh nyata yang hidup di abad ke 14 dan sangat Keji!

"Bakat" masa kecil
Vlad Tsepes III(nama asli dracula) adalah anak Vlad II yang sering disebut Vlad Dracul. makanya Vlad Tsepes III yang lahir di Transylvania ini disebut Dracula-artinya anak dari Dracul. untuk membalas budi penguasa turki,dinasti ottoman, karena membantu merebut Wallachia dari Hungaria, sang ayah mengirim dracula dan adiknya, Randu, untuk mengabdi pada dinasti Ottoman.
Di Turki, Dracula Diajarkan ilmu agama dan perang oleh Sultan Mehmed II(penakluk Konstantinopel). tapi Dracula suka curi-curi waktu untuk melihat eksekusi mati tawanan perang di alun-alun kota. kalau jadwal eksekusi kosong,Dracula bisa kesal banget dan sebagai gantinya, dia menyiksa hewan kecil dengan menusuk-nusuknya! keahlian perangnya pun jauh lebih baik daripada anak-anak seusianya !

"Kekejaman" Dracula
sang ayah wafat karena mempertahankan kekuasaanya. makanya Dracula dikirim oleh Sultan Mehmed II ke Wallachia untuk merebutnya lagi. dengan bantuan pasukan Turki, Dracula berhasil menduduki Wallachia lagi. sebagian besar pasukan kembali ke Turki dan sisanya menetap bersama Dracula.
tanpa diduga, Dracula berkhianat dan memisahkan diri dari Turki. sepertinya "penyakit" masa kecilnya berdampak pada dirinya. seluruh pasukan Turki yang berada di Wallachia diarak tanpa busana menuju tempat eksekusi. pasukan tersebut ditusuk sate dengan tombak dan dipancangkan ditengah lapangan.
bentuk kekejaman Dracula seringnya menusuk sate atau membakar hidup-hidup! pada tahun 1456,semua pemuda Turki yang menimba ilmu di daerahnya diarak dan ditelanjangi lalu dibakar hidup-hidup dalam suatu aula. melihat kekejamannya,tidak heran selama enam tahun kepemimpinannya (dia meninggal ditangan Sultan Mehmed II), dracula telah membantai 500.000 orang !


Vlad Tsepes III (dracula)





"Lewat" Novel
Novel Bram Stroker dipercayai terinspirasi sosok Vlad Tsepes III yang keji. walaupun tokoh dalam novel tidak membunuh manusia dengan cara menusuk sate,mereka sama-sama kejam tuh dan suka membunuh manusia ! namun ada pihak-pihak yang meragukan kenapa Stroker bisa menulis tentang Dracula begitu detail padahal dia belum pernah ke Transylvania-dari mana,dong,inspirasinya ? jangan-jangan......

"Kongres" Dracula
Kalau kita melihat sosok Dracula penghisap darah hanya tokoh fiktif, lain halnya dengan organisasi penggemar dan peneliti Dracula. mereka secara berkala mengadakan kongres Dracula sedunia yang diadakan di Transylvania-pertama kali diadakan tahun 1995. mereka mengakui senang karena setiap kali diadakan, beberapa peserta membawa bukti dan fakta keberadaan dracula! yang katanya semakin menemui titik terang-hmmm.gak ada kegiatan lain y ??

"kisah" Vampir yang baik hati-read:Twilight"


Bella Swan, gadis 17 tahun, murid pindahan di SMA sebuah kota kecil Forks, di semenanjung Olimpic. Dia hanyalah gadis biasa korban perceraian kedua orang tuanya yang datang ke Forks untuk hidup bersama ayahnya, Charlie Swan, seorang sheriff, setelah ibunya menikah lagi.

Meski sedih dan membenci kota kecilnya yang selalu suram, hujan, dan dingin, Bella berusaha bertahan.

Kemudian dia berjumpa dengan keluarga Cullen, yang kelima anak asuhnya bersekolah di tempat yang sama dengannya. Keluarga dokter Cullen yang kaya dan semuanya memiliki paras elok bak foto model. Sudah cukup buruk dia harus dimusuhi Edward, anak dari keluarga Cullen yang paling keren dan paling pintar, di hari pertama sekolahnya tanpa dia tahu sebabnya. Namun justru akhirnya Bella harus menerima kenyataan bahwa dia jatuh cinta setengah mati kepada Edward yang sangat menawan itu.

Edward yang perilakunya tak pernah terduga. Di satu ketika dia menjauhi Bella. Namun di suatu ketika dia malah menyelamatkan nyawa Bella yang hampir melayang karena mobil yang tergelincir di salju licin. Tetapi kembali Edward memperlakukannya seperti orang asing yang tak pernah dikenalnya.

Hingga akhirnya sebuah rahasia terkuak bahwa Edward yang sesungguhnya adalah seorang Vampir. Predator manusia yang justru sangat berbahaya. Tetapi Bella yang sudah terlanjur jatuh cinta hanya dihadapkan pilihan untuk maju terus dengan mempertaruhkan nyawanya. Edward yang dicintainya ternyata sangat haus akan darahnya. Dan Bella harus menghadapi cinta yang menyakitkan tanpa ada jalan untuk kembali.

sumber : Cita Cinta dan Kapanlagi.com

4 komentar:

firman said...

ooh,,gitu ya??tumben lo pinter hehehe,,, :P

Anonymous said...

waaaaaa.kak firmaan ni kerjaan na ngejeek mulu :(

firman said...

hehehe,bcanda cit,,,
abis enak sih ngejeek lo,,wkakaka,,, piss cit,,, :P

Anonymous said...

waaaa dasaaaarr.awaas y kak. :D

Post a Comment