Friday 30 January 2009

Perangkat Leptop anti maling keluaran Lenovo .


Menyebalkan jika laptop kesayangan tiba-tiba lenyap digondol maling saat kita gunakan di cafe atau event tertentu. Masalahnya laptop hilang hanya gara-gara kita meleng sesaat. Keselamatan data-data penting didalamnya justru yang paling merisaukan.

Beruntung jika laptop dipassword dan sejumlah data telah dienkripsi. Masalahnya jika laptop digondol dalam keadaan masih menyala itu yang berabe. Si maling dapat mengobok-obok isi laptop seenak udelnya.

Untuk mengantisipasi kasus-kasus tersebut, LENOVO memperkenalkan sistem keamanan baru pada laptopnya dengan fitur "Lockdown PC Now". Ini merupakan fitur baru yang memungkinkan siempunya mematikan laptopnya yang tercuri melalui SMS. Dengan fitur ini laptop langsung otomatis mati.

Fitur baru itu merupakan hasil kerja bareng antara Enter Ericsson dan Intel. Ericson menyediakan modul baru HSPA Mobile Broadband yang kompatible dengan Intel Anti-Theft Technology. Modul milik Ericsson ini mendukung pengontrol jarak jauh melalui SMS. Pada perangkat anti maling ini juga sudah terinstall GPS lokator untuk mengetahui koordinat dimana laptop berada. Jadi buat para pencuri yang gagap teknologi sebaiknya tidak meneruskan aksinya. :)

0 komentar:

Post a Comment