Wednesday 28 January 2009

GOOGLE tidak "percaya diri" ?

Pada saat ini tidak ada yang bisa membantah bahwa Google merupakan salah satu search engine terbaik di dunia saat ini. Informasi apa saja dapat dengan mudah ditemukan dengan tinggal memasukkan kata kunci dan dengan waktu beberapa milisecond jutaan bahkan milyaran informasi telah tersaji di depan layar monitor. Kegiatan berinternet rasanya kurang lengkap tanpa adanya search engine yang bernama Google bahkan sekarang sudah banyak orang yang menderita kecanduan terhadap Google.

Walaupun di dunia ini Google bukan satu-satunya search engine yang ada selain beberapa search engine populer lainnya seperti Yahoo, MSN, AltaVista, AOL, ASK dan lain-lain namun pilihan user untuk melakukan pencarian di internet tetap jatuh pada Google.

Tetapi ada satu hal yang belum disembunyikan Google dari kita semua bahwa sebagai search engine terbaik ternyata Google tidak percaya diri dengan prestasi yang diraihnya tersebut. ini bisa dibuktikan dengan melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci search engine pada google.com, ternyata hasil yang didapat adalah bukan Google yang berada pada posisi teratas pada daftar pencariannya melainkan Altavista bahkan Google tidak berada di halaman pertama, padahal seharusnya sebagai yang memiliki search engine sudah selayaknya Google berada di tingkat teratas daftar pencarian.





Altavista berada pada urutan pertama dengan kata kunci search engine sedangkan Yahoo berada di posisi 5

Begitu juga halnya bila kata kunci yang digunakan adalah best search engine hasil pencarian yang didapat adalah Dogpile.com yang berada pada posisi teratas.




Berbeda dengan Yahoo yang begitu percaya diri dengan dirinya sendiri dengan menempatkan dirinya pada posisi puncak pencarian dengan kata kunci search engine dengan pencarian menggunakan Yahoo.com



Yahoo berada pada posisi teratas sedangkan Google di posisi 2

Sangat menarik memang melihat google yang memiliki sikap kurang percaya diri terhadap prestasi yang diraihnya atau sikap ini merupakan kerendahan hati dari Google?

2 komentar:

firman said...

yah elo neng,itu mah bukan masalah percaya diri kali,,,

itu masalah SEO nya,berarti Google lebih objektif daripada Yahoo...

Anonymous said...

tumben pinter kak.hehehe :p

Post a Comment